Cara Transfer Lewat Internet Banking BRI (Sesama BRI dan Antar Bank)

Posted on

Cara transfer lewat internet banking BRI, baik ke sesama nasabah BRI maupun ke bank lain sangatlah mudah. Untuk transfer sesama BRI, nasabah tidak perlu memilih bank tujuan. Anda hanya perlu menginput nomor rekening tujuan, nominal transfer, berita acara, dan email penerima jika diperlukan. 

Cara transfer lewat internet banking BRI, baik ke sesama nasabah BRI maupun ke bank lain sangatlah mudah. Untuk transfer sesama BRI, nasabah tidak perlu memilih bank tujuan. Anda hanya perlu menginput nomor rekening tujuan, nominal transfer, berita acara, dan email penerima jika diperlukan. 

Sedangkan untuk transfer internet banking BRI ke bank lain, nasabah hanya perlu memilih bank tujuan transfer, misalnya bank BCA, BNI, Mandiri atau bank lain. Namun, jika nasabah ingin transfer antar bank, maka akan dikenakan admin sebesar Rp 6.500 sama halnya biaya admin jika transfer menggunakan ATM atau aplikasi BRIMO.

Perlu diketahui juga bahwa cara transfer internet banking BRI ke bank lain maupun ke sesama BRI dapat dilakukan melalui HP Android, asalkan memiliki jaringan internet. Agar lebih jelas, simak informasi berikut ini !

Cara Transfer Lewat Internet Banking BRI 2023

Perlu diketahui bahwa limit transfer internet banking BRI tergantung dari jenis tabungan yang dimiliki nasabah. Misalnya, jika Anda adalah pemegang jenis tabungan BRITAMA biasa, maka limit transfer melalui internet banking bisa mencapai Rp 1 Milyar/hari. Sedangkan bagi pemegang tabungan BRITAMA Bisnis maka limit transfernya bisa mencapai 5 Milyar/hari.

Berkaitan dengan transfer uang melalui internet banking BRI versi web, nasabah akan dikenakan biaya mToken BRI sebesar Rp 550/sms. Kode mToken akan dikirimkan melalui nomor HP yang telah terdaftar di BRI. Untuk itu siapkan pulsa yang cukup agar proses transfer melalui internet banking BRI berhasil.

Baca Juga  Cara Bayar Shopee Lewat Internet Banking BRI 2023

Nah, kemudian bagaimana teknis cara transfer lewat internet banking BRI, baik ke sesama BRI maupun bank lain? Akan saya jelaskan secara detail bersama gambar berikut ini !

Cara Transfer ke Sesama BRI Lewat Internet Banking

  1. Buka halaman internet banking BRI via browser ( ” target=”_blank”>aktivasi internet banking BRI dan mToken BRI agar bisa melakukan transaksi, termasuk transfer. Jika sama sekali belum daftar internet banking BRI, segeralah datang ke kantor BRI terdekat.

Kesimpulan

Pada dasarnya cara transfer lewat internet banking BRI dapat dilakukan melalui HP Android atau laptop yang telah terkoneksi dengan internet. Anda dapat mengaksesnya melalui https://ib.bri.co.id/ib-bri. 

Nasabah dapat melakukan transfer uang dari BRI ke BRI maupun dari BRI ke bank lain dengan mudah. Namun, saat transaksi HP yang telah terdaftar di sistem BRI harus berstatus masih aktif dan memiliki pulsa yang cukup untuk menerima SMS mtoken. Satu kali SMS mToken dikenakan biaya pulsa sebesar Rp 550.
Demikian informasi mengenai cara transfer lewat internet banking BRI 2023, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *